


JAKARTA— Daihatsu yang menempati lahan 600 m2 di hall A-5 akan menampilkan 8 mobil yang terdiri dari 7 produk lokal yang telah dimodifikasi dan satu unit CBU. Khusus CBU yang dipilih adalah Boon Luminas CX-Aero yang diluncurkan di Jepang pada 25 Desember tahun lalu.
Model lokal adalah Luxio Primer, Xenia Kids, Terios City Cruiser, Sirion Racing Style, Gran Max PU Double Cab, dan Gran MB. Pada pameran tahun ini, Daihatsu mengusung tema “Right Way for Smart Living”. Maksudnya, dengan krisis global, Daihatsu mengajak masyarakat untuk semakin pintar menentukan pilihannya. Dalam hal ini, Daihatsu menawarkan nilai tambah berubah harga dan kualitas produk.
Selama pameran, Daihatsu menyelenggarakan berbagai acara, antara lain lomba jingle bersama Ari Lasso, Luxio Photo Contest, dan pengumuman pemenang Photo Festival Luxio Happy Holiday.
Boon Luminas CX-Aero
MPV 7 penumpang ini mengusung konsep gaya, interior yang luas dan praktis. MPV dengan tiga deret jok ini menggunakan mesin 3SZ-VE, 4 silinder, DOHC. Tenaga maksimum yang dihasilkan 109PS @6.000 rpm dan torsi maksimum 14,4 kg-m @4.400 rpm plus transmisi otomatik untuk memindahkan tenaga dari mesin ke roda.
Kendati dipamerkan, menurut Amelia Tjandara, Direktur Pemasaran PT ADM, Boon Luminas tidak akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia. “Di Indonesia kita sudah punya kendaraan 7 penumpang. Di samping itu, tidak cocok dengan pasar Indonesia,” ungkapnya.
Kendala dari Boon Luminas, yang juga punya nama lain Toyota Passo Sette, yaitu harganya yang cukup mahal, apalagi bila diimpor dalam bentuk CBU. Kehadiran Boon Luminas untuk memberikan gambaran kepada masyarakat Indonesia, Daihatsu juga mampu membuat MPV yang hebat.
Kompas.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar