Kamis, 16 Desember 2010

Toyota Avanza Raih Penghargaan Indonesia Most Favourable Brands In Social Media

Jakarta (14/12), Toyota berhasil memenangkan penghargaan Indonesia Most Favourable Brands in Social Media pada kategori mobil dari majalah SWA dan mendapatkan 2 posisi tertinggi pertama dan kedua untuk kategori yang sama.

Survey yang dilakukan oleh SWA, OMG dan SITTI (Sistem Iklan Teknologi Indonesia ) yang telah berhasil merekam jejak merek-merek yang eksis dan berkibar di jalur situs jejaring sosial. Ada 29 kategori produk dan lebih dari 100 merek yang ditelusuri rekam jejaknya di dunia maya. Mesin SITTI menangkap 600 juta halaman situs dalam bahasa Indonesia, 8 Juta akun Twitter dan komunikasinya serta merekam sekitar 10 juta akun Facebook.

Dari rekam jejak tersebut Toyota berhasil menduduki peringkat 1 dan 2 untuk kategori Mobil dalam Indonesia Most Favourable Brands in Social Media. Posisi puncak itu masing-masing di tempati oleh Toyota Avanza yang berhasil mengungguli dengan total relevansi 1.886 dan score 30 untuk social media brand dan share of voice 205.886. Dan tempat kedua berhasil di duduki oleh Toyota Kijang dengan relevansi 1.727 dengan score 26 untuk Social Media Brands dan share of voice 180.123.

Penghargaan ini akan lebih memacu kami untuk membangun komunikasi yang lebih baik lagi dengan pelanggan sehingga suara konsumen bisa lebih cepat kami ketahui dan kami respon untuk memberikan yang terbaik kepada para pengguna Toyota , ujar Anton Jimmi Suwandy , Communication Manager PT. Toyota-Astra Motor.

Penghargaan ini melengkapi apresiasi serupa yang diterima Toyota Avanza di tahun 2010, antara lain; The Best Mini MPV Otomotif Award 2010, Brand of Choice by Community 2010 Majalah SWA. Demikian juga Kijang Innova yang telah memenangkan banyak penghargaan antara lain: Greatest Brand of Decade 2010 Netizen Choice Markplus Inc, Greatest Brand of Decade 2010 Editor Choice-Markplus Inc, Best Features Design & Value Ergonomic Cabin- Car and Tuning Guide Award 2010,The Best MPV- Otomotif Award.

Sejalan dengan perkembangan komunikasi saat ini, social media telah menjadi sarana efektif bagi perusahaan dalam membangun komunikasi dengan stakeholdernya. Ini karena kecepatan media social yang hampir tidak tertandingi karena siapapun bisa terhubung seketika dengan konsumen yang berkumpul di sana .


Social media telah menjadi komunikasi pemasaran baru yang fenomenal bagi para pemasar dan pemilik merek. Sebaran konsumennya yang luas, konsep medianya yang luwes - memungkinkan konsumen membentuk komunitas dengan minat yang sangat khusus - serta karakternya yang terbuka dalam menjalin kedekatan dan interaksi dengan konsumen, dan calon konsumen, membuat media social cepat popular dan mudah digunakan target pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar